5 Hal Jangan Lakukan Setelah Selesai Makan

Makan adalah kebutuhan pokok manusia. Setiap hari kita harus makan supaya kita mempunyai energi untuk beraktivitas. Idelnya menurut teori, manusia perlu makan 3 kali sehari untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

5 Hal Jangan Lakukan Setelah Selesai Makan

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tak dilakukan sesudah makan :

1. Berenang
Bila Anda mau berenang, baiknya menunggu selama lebih kurang 30 menit sesudah makan. Bila nekat berenang sesudah isi perut, di kuatirkan perut Anda bakal alami kram minor.

2. Mandi
Selesai makan, aliran darah bakal terstimulasi ke arah perut untuk pencernaan yang tambah baik. Nah, bila Anda langsung mandi sesudah makan, sudah pasti bakal mengacaukan aliran darah, lantaran badan bakal dingin, hingga sistem pencernaan jadi terganggu.

3. Tidur
Tak dianjurkan untuk segera tidur, terutama bila Anda selesai konsumsi makanan berat. Hal semacam itu dikarenakan waktu badan berbaring, makanan tak kan sampai ke perut, hingga mengakibatkan perut kembung.

4. Berjalan
Langsung jalan saat selesai makan bakal menghabiskan energi makanan tanpa ada disimpan terlebih dulu.

5. Minum Teh
Teh bisa menghisap kandungan zat besi dari makanan. Kandungan asam dalam teh akan bertentangan dengan protein pada makanan. Jadi, baiknya jauhi minum teh sesudah makan.





JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: