10 Khasiat Bunga Telang untuk Kesehatan

Bunga telang merupakan salah satu tenaman merambat yang biasanya sering kita temukan pada sebuah hutan di pekarangan rumah untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman yang memiliki warna biru terang ini sebenarnya juga memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. Berbagai macam manfaat telah tersedia di dalam bunga ini yang tentunya bermanfaat sekali bagi kesehatan anda.

Berbicara tentang manfaat dari bunga ini tidak lepas juga karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang telah ada di dalam bunga ini telah ada flavonoid, fenol, alkaloid, saponin, sulfur, co-oksalat, triglucoside dan juga kandungan lainnya. Tentu, dengan banyaknya kandungan tersebut dipastikan bunga ini memiliki banyak manfaat. Lalu apa saja manfaat dan khasiat bunga telang, berikut inilah manfaatnya.

1. Mengobati sakit telinga

Khasiat bunga telang yang pertama bisa membantu anda dalam mengobati sakit kepala. Berbicara tentang sakit kepala sendiri merupakan salah satu hal yang sangatlah mengganggu aktivitas. Tentu, hal ini perlu sekali untuk diatasi, dan salah satu cara untuk mengobati sakit kepala ini dengan mengoleskan beberapa perasan dari bunga ini yang dicampurkan dengan beberapa dikit garam pada telinga.

2. Mengobati bisul

Timbulnya sebuah bisul atau abses pada bagian tubuh juga bisa sekali untuk kita atasi dengan cara alami. Salah satu caranya untuk mengobati bisul ini bisa dilakukan menggunakan bunga ini yang ditumbuk dengan gula jawa. Kemudian setelah itu, anda bisa membalurkan ramuan ini pada tubuh anda yang telah terkena oleh bisul.

3. Mengobati gangguan pada penglihatan

Pengobatan secara tradisional seperti mengobati gangguan penglihatan menggunakan bunga ini merupakan salah satu hal yang bisa anda lakukan. Ramuan dari bunga ini telah dipercaya mampu membuat mata kita menjadi lebih tajam, tentu hal ini nantinya bisa membantu kita supaya penglihatan kita menjadi lebih cerah. Tentu, untuk anda yang ingin memiliki penglihatan yang tajam dan jernih bisa untuk mengkonsumsi bunga ini.

4. Membantu mencuci darah

Darah merupakan salah satu hal yang telah menjadi penyebab berbagi macam gangguan penyakit kulit salah satunya seperti bisul. Untuk mengatasi penyakit ini, kandungan dari bunga telang ini bisa untuk anda rebus dan minum dengan rutin. Ramuan ini sangatlah baik sekali untuk anda konsumsi karena bisa membantu anda dalam mencuci darah.

5. Sebagai detoksifikasi

Bunga ini juga bisa dijadikan sebagai minuman the herbal yang sangatlah baik sekali karena mampu dijadikan sebagai teh herbal yang mampu membantu menghilangkan semua racun yang ada di dalam tubuh dan pencernaan. Tentu, hal ini nantinya mampu membantu mengeluarkan semua racun yang sangatlah berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh anda.

6. Sebagai obat batuk

Kandungan dari akar kembang talang ini bisa sekali untuk anda gunakan sebagai obat tradisional untuk membantu anda dalam menyembuhkan batuk. Tentu, bagi anda yang ingin mengobati batuk anda bisa mengkonsumsi akar bunga ini sebagai salah satu cara untuk mengobati batuk.

7. Mengatasi gangguan seksual pada wanita

Ramuan herbal yang telah dibuat dari bunga kembang talang ini juga sangatlah mampu sekali jika digunakan untuk mengobati gangguan seksual. Kandungan yang telah ada di dalam bunga ini mampu membantu mengobati gangguan seksual para kaum wanita seperti masalah saat haid.

8. Mengatasi stress

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami stress karena banyaknya aktivitas ataupun banyaknya pekerjaan yang anda lakukan, tentu hal ini perlu sekali untuk diatasi. Kandungan yang bersifat anti depresan yang telah ada di dalam bunga ini mampu memberikan ketenangan, senang dan damai yang nantinya mampu mengatasi stress.

9. Meningkatkan kekuatan otak

Bunga ini juga memiliki kemampuan di dalam meningkatkan memori yang nantinya bisa membantu seseorang menjadi lebih intelektual. Tentu, hal ini menjadikan bunga ini sering sekali dijadikan sebagai pengobatan yang memiliki hubungan dengan otak. Bukan hanya itu saja, bunga ini juga memiliki efek positif pada saraf yang nantinya mampu memperkuat saraf dan meningkatkan fungsi dari otak.

10. Mengobati infeksi tenggorokan

Manfaat lainnya dari bunga telang ini dipercaya bisa membantu anda dalam mengobati infeksi tenggorokan, salah satunya jika anda seorang perokok. Cara untuk mengobatinya anda bisa menggunakan air rebusan bunga talang untuk obat kumur





JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/