10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah yang sering dihadapi hampir semua wanita, keberadaannya memang sangat menjengkelkan, selain mengurangi kesan mulus terhadap wajah, kadang komedo sangat membandel jika tidak secepatnya diobati. Sayangnya kadang kita telah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo tapi tak berhasil juga. Tapi sudahkah Anda mencoba menggunakan Bahan alami untuk mengatasi komedo?

10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo dari wajah menggunakan bahan alami.

1. Pepaya

Pepaya adalah buah yang umum dan sangat mudah di dapatkan di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. Dari beberapa penelitian diketahui bahwa daging buah pepaya mengandung senyawa yang dapat menghilangkan komedo dan menyembuhkan jerawat.

Cara pembuatan cukup mudah yaitu dengan menjadikan daging pepaya sebagai masker wajah. Caranya, haluskan buah pepaya yang sudah matang, kemudian campur dengan sedikit madu dan susu. Aduk hingga merata dan terapkan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Putih telur

Selain pepaya, putih telur juga sangat ampuh mengatasi komedo dengan cepat. Caranya yaitu dengan menyediakan telur, ambil putihnya saja. Kemudian oleskan putih telur tersebut ke bagian wajah secara merata. Atau jika Anda hanya ingin menggunakan pada bagian wajah Anda yang sering berkomedo cukup digunakan di daerah tersebut saja. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

3. Pasta Gigi

Selain untuk menggosok gigi ternyata pasta giogi juga sangat cocok untuk menghilangkan komedo. Caranya pun cukup mudah, Kamu hanya tinggal mengambil sedikit pasta gigi lalu oleskan pada daerah wajah yang berkomedo. Metode ini sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.

4. Lemon

Lemon mengandung vitamin C, flavonoid dan asam sitrat secara efektif menghilangkan jerawat, flek hitam, mengurangi minyak, serta menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup percikan jus lemon dan oleskan pada kulit yang secara teratur dibuang komedo. Disarankan bahwa pengobatan ini pada malam hari sebelum tidur. Kocok dan biarkan sampai pagi. Biasa untuk mengurangi komedo dimasukkan ke dalam kulit.

5. Lidah Buaya

Siapa yang tahu selain untuk menyuburkan rambut, ternyata lidah buaya juga sangat cocok untuk menghilangkan komedo. Caranya ambil beberapa batang lidah buaya kemudian ditumbuk, gunakan lidah buaya yang telah ditumbuk halus tersebut sebagai masker wajah. Gunakan setiap malam sebelum tidur agar proses menghilangkan komedo maksimal dan segera hilang.

6. Daun Kemangi

Kemangi merupakan daun lalapan yang sering dikonsumsi orang Indonesia ini juga bisa menghilangkan komedo secara alami. Caranya dengan menumbuk daun kemangi hingga halus, lalu oleskan pada dareah wajah yang berkomedo, biasanya komedo mucul pada area hidung. Diamkan selama 20 sampai 30 menit setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin.

7. Air Garam

Metode ini cukup terbilang mudah. Kamu hanya tinggal membasuh wajah menggunakan air garam. agar komedo cepat hilang, gunakan cara ini Minimal 2 kali sehari.

Saran Kami hindari menggunakan bedak dengan tebal, karena menggunakan bedak dengan tebal terlalu lama dapat menyebabkan pori-pori tertutup sehingga akan menimbulkan bintik komedo bahkan jerawat.

8. Baking Soda

Salah satu bahan untuk membuat kue, hal ini juga berguna untuk menggunakan remover blackhead. Cara melakukan pengobatan dengan baking soda, kemungkinan, campuran baking soda pada kulit untuk mengurutkan selama beberapa menit untuk menghilangkan komedo dan sel kulit mati dari permukaan kulit.

9. Kedelai

Kedelai juga dapat digunakan untuk melawan komedo membandel dari wajah. Jus kedelai penuh dan digunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam dan kemudian bilas hingga bersih.

10. Orange Peel


Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh untuk mengatasi masalah kulit di sekitarnya, termasuk komedo. Cukup tambahkan kulit orange pada permukaan kulit kasar dan untuk menghilangkan komedo komedo dari permukaan kulit.








JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: