Usir Semut di Dapur dengan Daun Sirih

Serangga cukup mengganggu di rumah khususnya di dapur. Tidak menyenangkan tentunya bila semua bumbu masakan Anda dikrumuni oleh para semut. Sebagian orang untuk mengusir serangga biasanya menggunakan produk hasil olahan pabrik yang bisa mengganggu kesehatan keluarga.

Usir Semut di Dapur dengan Daun Sirih

Kini untuk menggusir serangga Anda dapat mencoba menggunakan bahan alami daun sirih. Dengan harum khasnya daun sirih juga bisa menjadi pengharum dapur yang alami. Pengharum dapur tidak seperti pengharum kamar mandi yang mengeluarkan aroma kuat. Beragam wangi khas bumbu dapur seperti daun salam, sereh, lengkuas, dan kemangi juga dapat dijadikan pengharun dapur yang tidak terlalu kuat.

Daun sirih biasanya dikenal sebagai obat daripada bumbu dapur. Namun, wanginya tak beda jauh dari bumbu dapur dan berfungsi sebagai pengusir semut. Bagaimana cara membuatnya?

Letakkan beberapa lembar daun sirih di tempat yang sering dikerubuti semut, misalnya, area dekat penyimpan gula atau bumbu dapur lainnya, biarkan semalam. Semut pun bubar, tidak terlihat lagi di sana. Jika sirih layu, Anda dapat menggantinya dengan yang segar.

Faktanya, aroma daun sirih yang agak keset itu tidak disukai kawanan semut. Mengusir semut menggunakan daun sirih mudah dan sehat bukan? Dapur pun bersih dan wangi. Selama mencoba





JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: