Buang Racun di Tubuh dengan Spa ala Borneo

Buang Racun di Tubuh dengan Spa ala Borneo
Polusi, asap rokok, terlalu lelah dan stres dapat menimbulkan efek buruk pada tubuh yakni menumpuknya racun. Oleh karena itu, setiap orang perlu melakukan detoksifikasi untuk membuang racun-racun yang mengendap.

Kini detoksifikasi bisa dilakukan lebih nyaman sekaligus dapat mempercantik diri, karena Martha Tilaar Salon Day Spa menghadirkan perawatan tubuh terbaru yang berkhasiat membuang racun dengan cara mandi uap (steam). 'Batimung Spa' merupakan nama perawatan detoksifikasi yang terinspirasi dari pulau Borneo, Kalimantan tersebut.

Spa ini diilhami dari kisah legenda kecantikan Putri Tunjung Buih saat muncul di pusaran air yang berbuih dan disambut dengan kain kuning. Kecantikan Putri Tunjung Buih mempesona pria bernama Lambu Mangkurat yang pada saat itu sedang bertapa.

Dari legenda tersebut, sampai saat ini Batimung masih dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Banjar, Kalimantan Selatan. Perawatan Batimung biasanya wajib dilakukan untuk calon pengantin.

Menurut Mien Rogin, treatment developer Martha Tilaar Day Spa, yang ditemui di Martha Tilaar Salon Day Spa saat peluncuran 'Batimung Spa', Batimung berkhasiat membuang keringat dari badan, mencerahkan kulit, membuat kulit lebih halus dan menjadikan kulit langsat alami.

Manfaat yang besar itulah yang membuat Martha Tilaar menghadirkan perawatan khas Borneo ini untuk masyarakat di luar Kalimantan yang juga ingin merasakan khasiatnya. 'Batimung Spa' yang dihadirkan oleh Martha Tilaar Salon Day Spa tidak jauh berbeda dengan perawatan aslinya di Kalimantan; sama-sama menggunakan bahan alami.

"Bahan-bahannya dari daun jeruk, daun pandan, sereh, temu giring, minyak lala'an (minyak kelapa), sari beras dan mawar. Dalam perawatan Batimung kita menggunakan tiga gerakan pijat yang bermanfaat untuk membuang kotoran dan keringat, menjaga metabolisme tubuh dan juga relaksasi otot-otot," jelas Mien.

Tahapan awal dimulai dengan Barandang Batis; kaki direndam dengan campuran daun jeruk dan irisan sereh. Fungsinya membersihkan kaki dan memberi aroma segar sekaligus sebagai antiseptik. Perawatan dilanjutkan dengan Cengkaruk (body scrub). Tubuh dibalur dengan sari beras dan parutan temu giring serta jeruk purut untuk mengharumkan dan melembabkan kulit.

Tahapan selanjutnya adalah Ba'urut (pijat), menggunakan minyak lala'an (minyak kelapa) yang dipadu dengan Babanyon oil. Ba'urut berfungsi membuat tubuh lebih rileks, melancarkan peredaran darah dan meredakan otot yang tegang. Usai pijat, terapi akan dilanjutkan dengan Bakasi, yakni tubuh dibaluri sari beras dan parutan temu giring serta jeruk purut untuk mengharumkan dan melembabkan kulit tubuh.

Agar khasiat Bakasi lebih meresap ke dalam kulit, perawatan dilanjutkan dengan sesi mandi uap yang disebut Batimung (sauna). Di sinilah proses detoksifikasi berlangsung, yaitu dengan penguapan tubuh menggunakan beragam rempah alami. Fungsinya untuk membuka pori-pori sekaligus mengeluarkan racun, mengurangi keringat berlebih dan mengharumkan tubuh.

Rangkaian perawatan dilanjutkan dengan Barandam Awak (berendam), menggunakan beragam bahan alami. Proses terakhir dari perawatan Batimung adalah masker, menggunakan bedak bangkal agar kulit tampil bersih, harum, lembab dan mendapatkan nutrisi ekstra.

Rangkaian perawatan panjang tersebut tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Tertarik mencoba perawatan Batimung Spa? Anda bisa mendatangi Martha Tilaar Salon Day Spa yang tersebar di berbagai kota. Perawatan selama dua jam itu seharga Rp 450 ribu. (www.wolipop.com)


Khasiat Lulur Boreh
Fungsinya untuk memperlancar peredaran darah, melembutkan kulit, memiliki efek menghangatkan tubuh, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan memberikan keseimbangan suhu tubuh. Jika kita sedang mengalami gejala flu, keletihan, dan pegal-pegal, silahkan melakukan perawatan lulur boreh.





JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: