Daun Mimba, Tanaman Obat yang Serba Guna

Tanaman mimba yang memiliki nama asli Azadirachta indica adalah tanaman yang banyak ditemukan di negara tropis seperti India, Pakistan, dan Indonesia.

Tanaman ini dapat ditemui hampir di semua daerah. Hampir semua bagian dari pohon mimba mempunyai khasiat obat. Seringnya bagian dari tanaman mimba dijadikan ekstrak, minyak, atau direbus untuk diminum airnya.


Daun mimba mengandung zat azadirachtin, yang bersifat anti-mikroba serta berkualitas antiseptik. Zat tersebut dapat mencegah pertumbuhan mikroba dan juga bersifat anti-inflamasi yang efektif mengatasi rasa sakit pada sendi. Bahkan sebuah studi ilmiah mengungkap kemampuan daun mimba ini untuk mengurangi iritasi dan menurunkan rasa sakit pada saluran usus.

Kandungan polisakarida dalam daun mimba juga dijadikan sebagai bahan perawatan kebersihan gigi dan mulut untuk mencegah infeksi di rongga mulut.

Khasiat daun mimba untuk menyembuhkan berbagai penyakit, sperti:

  1. Kusta
  2. Kelainan mata
  3. Mimisan
  4. Cacingan
  5. Sakit perut
  6. Kehilangan nafsu makan
  7. Gejala maag
  8. Penyakit jantung
  9. Demam
  10. Penyakit gusi
Keuntungan lain dari mimba, mampu mengelola masalah jantung dan meningkatkan sirkulasi darah. Ekstrak daun mimba juga dapat mengurangi pembekuan darah, tekanan darah tinggi, hiperlipidemia (penyakit yang mempengaruhi kadar lemak) dan menurunkan kadar gula darah.

Daun mimba bubuk

https://www.tokopedia.com/lia777herbal/daun-mimba-bubuk-500-gram

https://www.bukalapak.com/p/kesehatan-2359/obat-suplemen/herbal/5j521q-jual-daun-mimba-bubuk-500-gram

https://shopee.co.id/Daun-Mimba-Bubuk-500-Gram-i.41199136.646007762








JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: