Nasi Goreng Makanan Indonesia Terlezat versi CNN

Indonesia dengan keanekaragaman budayanya patut bangga dengan menu makanan tradisional Indonesia yang kelezatannya di akui dunia, contohnya rendang. Makanan khas Padang ini pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN.

Nasi Goreng Makanan Indonesia Terlezat versi CNN

Belakangan, CNN kembali merilis beberapa menu makanan yang menyandang gelar makanan terlezat di Indonesia. Apa saja menu makanan tersebut?

Berikut 5 di antaranya:

1. Nasi Goreng
Adaptasi dari masakan China ini terasa nikmat saat berpadu dengan bumbu rempah khas Indonesia. Makanan yang ada di seluruh Indonesia ini memang menggoda dengan varian-varian seperti nasi goreng pedas, nasi goreng seafood, ikan asin, atau sayur yang mantap.

2. Soto
Terdapat banyak jenis soto di Indonesia, sebut saja Soto Lamongan, Soto Jakarta dan Coto Makasar. Bahan utama pembuatannya hampir sama, yaitu dengan menggunakan daging sapi atau daging ayam, yang membedakan adalah kuah yang digunakanya, ada yang menggunakan kuah kaldu ada yang menggunakan kuah santan dan ada yang menggunakan kuah kare.

3. Bakso
makanan olahan daging dengan tepung ini sangat menjadi favorit masyarakat Indonesia. Banyak orang asing yang jatuh cinta dengan bakso, terutama dengan varian bakso yang banyak muncul mulai dari bakso buah, bakso sumsum sapi, bakso telur hingga bakso mercon yang membuat semua orang penasaran.

4. Sate
Sate merupakan makanan yang paling dikenal orang asing saat berkunjung di Indonesia. Bumbu kacang khas Indonesia yang membedakan sate di Indonesia lebih lezat dibandingkan dengan sate di luar negeri.

5. Sambal
Selama beberapa tahun, sambal selalu masuk ke dalam daftar makanan pelengkap terlezat di Indonesia. Sambal di tanah air juga beragam macamnya, dengan cita rasa yang beraneka ragam juga, orang Indonesia bisa menyebutkan sepuluh nama sambal yang berbeda hanya dalam hitungan detik.


http://joss.today/read/12807-Resto-dan-Kuliner-Nasi_Goreng_Makanan_Indonesia_Terlezat_versi_CNN





JUAL OBAT HERBAL >>> http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar: